Perbaikan Kolam Renang. 5 Prosesnya Yang Semestinya Diperhatikan.

Perbaikan kolam renang lama atau renovasi seringkali mengalami kegagalan atau tidak sesuai kesepakatan. Hal ini bisa mengakibatkan dampak negatif untuk semua pihak. Baik dari pihak pemilik kolam renang maupun pihak penyedia jasa renovasi kolam renang. Beberapa owner kolam renang merasa telah dicurangi, hingga mereka stagnan kemudian menjadi trauma untuk menghubungi kembali kontraktor kolam renang.

Di lain pihak, reputasi dan kepercayaan pada penyedia jasa renovasi kolam renang juga akan turun dengan gagalnya misi penyelesaian yang mereka kerjakan. Untuk itu pada hal ini diperlukan sebuah pemahaman dan pengetahuan yang didasari dengan tanggungjawab tinggi serta komunikasi dua arah yang baik untuk menanggulangi masalah yang tidak kita harapkan.

 

Perbaikan Kolam Renang. 5 Prosesnya Bagaimana?

Segala permasalahan yang muncul pada kondisi kolam renang seharusnya bisa kita cermati benar. Agar kita mampu menentukan langkah yang efektif untuk bertindak pada saat perbaikan. Sebab hal ini akan berpengaruh banyak pada metode dan biaya yang dibutuhkan.

Perbaikan Kolam Renang

Untuk itulah mengapa diperlukan beberapa prosesnya yang mestinya diperhatikan oleh keseluruhan pihak yang akan terlibat. Proses tersebut di atas adalah :

  • Serahkan Kepada Ahlinya

    Berikan atau percayakanlah sebuah pekerjaan kepada ahlinya. Karena anda akan merasa tenang dan nyaman ketika anda tidak bisa melakukan pakerjaan tersebut sendiri. Dilain hal ketika anda menyerahkan sebuah pekerjaan kepada bukan ahlinya, maka kehancuran atau ketidakberesan hanya akan datang ke hadapan anda nantinya.

  • Survey

    Sebaiknya ada tahapan supervisi terlebih dahulu sebelum mengambil sebuah kesimpulan terhadap permasalahan kolam renang. Tidak asal hantam kromo, langsung melangkah mengambil tindakan yang tergesa-gesa. Dan pekerjaan yang tergesa-gesa hanya akan mengulang waktu menjadi lebih lama karena hasil dari pekerjaan yang sembrono tentu tidak memiliki kualitas yang baik.

  • Kesepakatan/Perjanjian

    Kesepakatan atau perjanjian dan penyerahan kepercayaan merupakan pintu gerbang sebuah pekerjaan. Di dalam hal ini kami melihat bahwa sebuah akad atau penyerahan sebuah pekerjaan perbaikan kolam renang adalah hal penting yang seharusnya dilakukan dan didokumentasikan di atas kertas. Bukan hanya melalui lisan saja. Karena semua pihak berhak atas keuntungan atau hasil dari sebuah pekerjaan yang telah dilakukan.

  • Laporan

    Laporan pekerjaan merupakan bagian dari rasa tanggungjawab yang diberikan oleh penerima pekerjaan perbaikan kolam renang kepada pemberi pekerjaan sebagai sebuah hak yang wajib dipenuhi. Tentunya hal ini mempertimbangkan pada kebutuhan pemilik kolam renang akan informasi tahap-tahap pengerjaan perbaikan kolam renang tersebut.

  • Serah Terima Pekerjaan

    Serah terima pekerjaan merupakan klimaks dari selesainya pekerjaan perbaikan kolam renang. Seluruh pihak seharusnya telah memenuhi kewajibannya masing-masing. Dan seluruh pihak juga telah terpenuhi seluruh hak-haknya. Jika ada beberapa hak dan kewajiban yang belum terselesaikan, anda bisa mengatur ulang kesepakatan selanjutnya hitam di atas putih.

Perbaikan Kolam Renang

 

Serupa Belum Tentu Sama

Banyak sekali kontraktor kolam renang yang bermunculan di tanah air kita ini. Dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Memang benar kami merupakan perusahaan kontraktor kolam renang yang serupa, tapi belum tentu kami semua memiliki kredibilitas dan rasa tanggung jawab yang sama.

Setiap permasalahan yang sama terkadang membutuhkan cara dan jalan keluar yang berbeda. Dan penanganan yang salah hanya akan menambah dan memperbesar masalah yang ada.

Dan kami juga mempunyai cara dan metode berbeda diantara yang satu dengan lainnya. Anda akan menyadari bahwa akan banyak perbedaan diantara kami semua. Karena andalah yang akan membedakan kami, satu di antara yang lainnya.

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan dengan teman dan sanak saudara anda. Kami hanya ingin berbagi kebaikan dan manfaat untuk bisa anda sebarluaskan.

 

( Baca juga artikel kami tentang Pembuatan Kolam Renang )

 

Similar Articles

Efek Samping Chlorine: Ch... Efek samping chlorine sebagai salah satu bahan kimia pada pemakaian maintenance kolam renang seringkali menjadi pertanyaan banyak orang. Masih banyak penggunanya yang belum mengerti dan memahaminya. Jadi
Flexible time Creating a swimming pool require special attention to avoid disappointment after the pool is done. For the prospective owner of the pool and pool contractors need to meet and
Desain Kolam Renang Dan J... Anda mencari rujukan desain kolam renang jacuzzi? Apakah tidak anda temukan artikel yang berbagi desain dengan cuma-cuma? Atau desain yang ada tidak sesuai dengan yang anda cari? Jika
Focus and Professional We are happy to work in this field, so we will stay focused and we will continue to learn to be more professional in serving each customers.
Perawatan Air Kolam, Anda... Perawatan air kolam gedung di Noble House Building akan segera kami mulai. Sebenarnya pekerjaan ini bukan termasuk dalam kategori Perawatan Kolam Renang. Namun tidaklah mengapa, karena kami juga
Bahayakah Bahan Kimia Kol... Bahan kimia kolam renang anda berbahayakah? Kami rasa anda masih meragukan hal ini. Sebelum kami panjang lebar menulis, kami ingin mengingatkan kembali. Bahwa ada sebagian orang yang
Kolam Renang Semi Overflo... Kolam renang semi overflow menjadi salah satu alternatif pilihan untuk menunjang kebutuhan manusia akan olah raga. Mungkin salah satunya adalah termasuk anda dan keluarga. Dan ketika anda memahami sistem ini, maka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *