Water Fountain Kolam Renang. 3 Manfaat dan Keuntungannya

Water Fountain kolam renang merupakan salah satu elemen tambahan. Namun seringkali berpengaruh besar pada keseluruhan nilai sebuah kolam renang. Meskipun tidak semua tipe kolam renang juga layak ditambahkan dengan sebuah air mancur. Bahkan jika dipaksakan justru hanya akan merusak keseluruhan nilai estetika kolam itu sendiri.

Karena pada hakikatnya sebuah elemen pendukung akan sangat diperlukan. Jadi apapun tujuan sebuah pembangunan kolam renang, tentu akan ada aspek-aspek yang mampu mendukungnya.

 

3 Manfaat dan Keuntungan Water Fountain

Water Fountain

Pemilihan elemen-elemen pendukung pada kolam renang akan memberikan sebuah manfaat untuk pemakainya. Jadi keuntungan apa saja yang bisa Anda peroleh? Jika Anda menginginkan water fountain juga berada di kolam renang Anda.

  • Menambah Nilai Estetika

Meskipun masih banyak jalan dan cara lain yang bisa dilakukan, seorang designer kolam renang menghadirkan air mancur pada desainnya. Karena memang hal ini bisa menambahkan nilai estetika. Karena seorang designer dituntut mampu memberikan sesuatu yang beda bagi kliennya. Dan dengan air mancur ini merupakan salah satu cara untuk memenuhinya.

Apalagi jika ditambahkan juga dengan polesan cahaya pada malam hari. Keberadaan objek air mancur tersebut akan lebih menonjol. Karena sesuatu yang lebih dominan tentu akan lebih kentara.

  • Memberikan Nuansa Keceriaan

Anda pernah menemani anak anda berwisata ke Waterboom? Atau kolam renang umum di dekat kediaman Anda? Tentu Anda pernah melakukannya.

Ya, sebuah Water Fountain mampu memberikan kesan khusus dan istimewa untuk sebagian besar anak-anak. Nuansa keceriaan mereka pastinya Anda temukan kala itu. Dengan adanya lompatan dan semburan kecil, air melompat ke atas dan akan jatuh mengenai tubuh mereka ketika berada di bawahnya. Mungkin Anda juga pernah sesekali mencobanya.

Pengelola kolam renang umum atau Waterboom tentunya jeli pada hal ini. Dan sebagai pihak penyedia sarana olah raga dan tempat rekreasi mereka paham benar arti kesenangan anak-anak. Pengelola tahu bagaimana menciptakan nuansa tersebut.

  • Membantu Sirkulasi Air

Adanya Water Fountain yang menyatu dengan kolam renang akan membantu proses sirkulasi. Penambahan chemical akan lebih cepat tercampur ke seluruh bagian air. Siklus air akan lebih merata dan sempurna.

Output air yang dihasilkan dari air mancur akan menyebarkan chemical  lebih cepat dari Balancing Tank kembali ke dalam kolam renang. Pengadukan air kolam akan lebih maksimal dibandingkan kolam renang dengan sistem sirkulasi standard. Hal ini sudah dipahami benar oleh mereka yang berprofesi sebagai maintenance kolam renang.

 

Water Fountain2

Jika Anda bermaksud menambahkan Water Fountain pada kolam renang Anda, mungkin saja artikel ini akan sangat membantu. Namun jika Anda ingin berkonsultasi dengan kami, silahkan Anda kontak nomor telepon di pojok kanan atas. Kami akan dengan senang hati menanggapi dan membantu kesulitan yang Anda temui.

 

“Keindahan dan kenyamanan itu, kitalah yang menciptakannya. Jangan pernah menunggu sampai orang lain membuatkannya untuk kita.”

Salam

Similar Articles

Sistem Skimmer: Sistem Si... Sistem Skimmer, sebuah sistem sirkulasi kolam renang yang lambat laun ditinggalkan para pecintanya. Seolah-olah sistem ini sudah tidak lagi produktif dan efisien untuk diterapkan pada operasional kolam
Instalasi Filter: Perala... Instalasi filter kolam renang menjadi hal yang penting kedudukannya pada saat pengoperasian kolam renang berlangsung. Dalam hal ini bisa sebanding dengan fungsi ginjal pada sistem sirkulasi air pada tubuh
Kolam Renang Minimalis, S... Kolam renang minimalis menjadi sebuah impian sebagian masyarakat masa kini. Hal ini bukanlah berlebihan, karena mimpi merupakan salah satu anugerah cuma-cuma yang kita peroleh.   Wajar saja jika
Membuat Kolam Renang Mini... Membuat kolam renang minimalis dengan memanfaatkannya lahan sisa atau area sempit dibelakang dan samping rumah adalah sebuah ide yang pas untuk menjadi sebuah pilihan pada saat ini.   Beberapa
Fungsi Chlorine Dalam Per... Fungsi Chlorine (Cl) atau yang lebih kita kenal dengan nama kaporit pada penggunaannya di kolam renang sangat membantu proses perawatan dan treatment air. Karena pengaruhnya terhadap penjernihan air
Efek Samping Chlorine: Ch... Efek samping chlorine sebagai salah satu bahan kimia pada pemakaian maintenance kolam renang seringkali menjadi pertanyaan banyak orang. Masih banyak penggunanya yang belum mengerti dan memahaminya. Jadi
Biaya Pembuatan Kolam Ren... Biaya pembuatan kolam renang minimalis seringkali mengundang tanda tanya untuk banyak orang. Mungkin anda adalah salah satunya. Karena memilikinya memang bisa mengundang kesenangan tersendiri. Apakah anda juga pernah berniat menghubungi ahli perkolaman atau konsultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *