Sistem Skimmer: Sistem Sirkulasi Kolam Renang Yang Digilas Jaman?

Sistem Skimmer: Sistem Sirkulasi Kolam Renang Yang Digilas Jaman?

Sistem Skimmer, sebuah sistem sirkulasi kolam renang yang lambat laun ditinggalkan para pecintanya. Seolah-olah sistem ini sudah tidak lagi produktif dan efisien untuk diterapkan pada operasional kolam renang masa kini.

Sebagian masyarakat menganggap sistem sirkulasi ini sudah jadul alias ketinggalan jaman. Sejak munculnya sebuah sistem sirkulasi over flow yang lebih praktis dan kekinian.

Dan sebagian kalangan juga menyebutkan, bahwa sistem ini bertanggungjawab atas borosnya pemakaian air. Karena terlalu seringnya memerlukan penambahan dan membuang air kolam renang.

Penambahan air disebabkan oleh penguapan saat cuaca panas. Dan pembuangan air disebabkan oleh meluapnya air dari bibir kolam ke gutter saat hujan. Karena pada sistem ini tidak diperlukan pembuatan balancing tank untuk menampung air yang melimpah.

Akan tetapi di sisi yang lain, permintaan pembuatan kolam renang dengan sirkulasi skimmer juga masih nampak menggeliat. Memang jika kita tarik garis lurus, prosentase perbandingannya lebih sedikit di bawah kolam renang baru dengan sistem over flow.

 

Sistem Skimmer Adalah Sebuah Sistem Alternatif

 

Sistem Skimmer

Mungkin sistem Skimmer ini dipandang kurang efektif untuk digunakan pada sistem sirkulasi kolam renang masa kini. Namun dari beberapa praktisi tidak setuju jika sistem ini disebut telah digilas oleh perkembangan jaman.

Kami juga melihat dari sisi positifnya, sistem ini memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh sistem recirculating kolam renang lainnya. Sistem kolam renang ini bisa menjadi sebuah alternatif bagi sebagian masyarakat.

Jika anda merasakan keuntungan dari sistem sirkulasi Skimmer ini, anda tentu akan jatuh cinta dan tak ingin melepaskannya.

 

5 Keunggulan sistem sirkulasi ini adalah:

  • Cocok untuk kolam renang mini.

Kolam renang yang memiliki ukuran kecil sangat pas jika digabungkan dengan sistem sirkulasi Skimmer. Dengan permukaan air yang sempit, kebersihan air kolam sudah mampu dioptimasi oleh Skimmer Box.

  • Memaksimalkan lahan yang sempit

Jika anda ingin memaksimalkan fungsi kolam renang yang anda tempatkan pada sisa lahan yang sempit. Anda akan diuntungkan oleh sistem sirkulasi ini. Karena sistem sirkulasi ini juga tidak membutuhkan gutter di samping kolam.

  • Memberi efek manfaat yang lebih.

Area penempatan balancing tank pada penggunaan sistem over flow, bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lainnya pada penerapan sistem sirkulasi Skimmer.

Seperti halnya dijadikan sebuah taman yang kecil ataupun plasa untuk menempatkan meja dan kursi malas. Anda juga bisa menempatkan lemari kecil untuk menyimpan peralatan berenang milik anak-anak.

  • Meringankan pola perawatan

Ketika anda memiliki waktu luang, anda bisa saja mencoba merawat kolam renang skimmer anda sendiri. Karena perawatan kolam renang skimmer lebih simpel jika dibandingkan sistem yang lain.

  • Kolam renang di dalam rumah (Indoor)

Anda akan lebih mudah merealisasikan impian anda untuk memiliki kolam renang di dalam rumah. Dari seluruh keunggulannya, sistem sirkulasi ini memungkinkan hal tersebut terwujud.

Pada dasarnya teknologi akan selalu berkembang dari waktu ke waktu. Teknologi yang baru akan memperbaiki teknologi pendahulunya. Akan tetapi dari setiap penciptaan akan memiliki kekurangan dan kelebihan.

*Baca juga artikel kami tentang Sistem Sirkulasi Kolam Renang Minimalis

Seperti halnya Anda dan kami. Mungkin akan berbeda pandangan dan pendapat. Karena hal tersebut tentu akan memberikan kontribusi yang sama pada berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi masa kini.

Jika anda ingin berkomunikasi dengan kami, kami akan senang menyambut anda di area ini.

Semoga manfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.