Membuat Kolam Renang Minimalis di Lahan Sisa

Membuat kolam renang minimalis dengan memanfaatkannya lahan sisa atau area sempit dibelakang dan samping rumah adalah sebuah ide yang pas untuk menjadi sebuah pilihan pada saat ini.

 

Beberapa pihak berpendapat bahwa berenang merupakan olahraga yang paling baik untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan. Dan pendapat tersebut mempengaruhi pola pikir masyarakat kesehatan.

 

Di lain sisi, berenang adalah aktifitas yang digemari dan menjadi sebuah olahraga primadona. Karena dari segala kalangan bisa menyesuaikan diri dengan kebutuhan mereka.  Dan sebagian dari mereka tentunya juga membutuhkan sebuah privasi.

Dari tumbuhnya kepentingan tersebut, maka muncul gagasan sebagai solusi dari permasalahan. Mereka menyiasati dengan membuat sarana olahraga pribadi. Sehingga kebutuhan akan kolam renang pribadipun menjadi sebuah hal penting bagi sebagian kalangan.

 

Apakah anda juga memiliki lahan sisa di belakang rumah atau di samping tempat tinggal yang dipenuhi rumput dan semak yang tidak terawat? Tentu saja akan lebih bermanfaat jika anda mulai memikirkan hal yang serupa.

 

Atau anda ingin membuka kembali desain kolam renang minimalis yang anda simpan dahulu?

 

Membuat Kolam Renang Minimalis

Membuat Kolam Renang Minimalis

Kolam renang Minimalis ini tidak memerlukan sebuah ide dan konsep yang istimewa. Hanya membutuhkan perhitungan matang seperti yang telah kami paparkan pada artikel sebelumnya.

 

Yang terpenting di sini adalah tujuan daripada ide yang muncul akan bisa dicapai dengan senyuman kepuasan pada akhir proses pembuatannya.

 

Lahan sisa di sebelah atau belakang rumah adalah area yang tepat untuk menempatkan ide anda. Karena desain kolam renang minimalis merupakan konsep yang mampu menyesuaikan dengan lahan yang ada.

 

Bagaimana sih tahapan membuat kolam renang minimalis ini?

 

  • Cari Konsultan atau Jasa Pembuatan Kolam Renang

 

Setelah anda menemukan ide, hubungi perusahaan yang fokus dalam membuat kolam renang minimalis atau seseorang yang dapat anda percaya. Karena orang berilmu dan berpengalaman tentu akan menghasilkan sebuah karya yang akan lebih baik.

 

Konsultasikan rencana anda terlebih dahulu agar anda dapat mendapatkan sebuah prediksi harga dan kualitas yang anda inginkan.

 

  • Siapkan Desain

 

Siapkan desain kolam renang minimalis anda agar sesuai dengan lahan yang ada di rumah anda. Pertimbangkan letak dan ukuran, agar di kemudian hari tidak mengganggu bangunan utama.

 

Jika anda belum memiliki desainnya anda kami referensikan dengan satu contoh desain kami di akhir artikel ini.

 

  • Siapkan Anggaran Biaya

 

Cek kembali anggaran yang sudah anda siapkan untuk mengaplikasikan ide anda. Agar prosesnya tidak berhenti di tengah-tengah. Karena akan berpengaruh terhadap kualitas kolam renang anda jika sampai hal tersebut terjadi.

 

Pilih bahan material yang tepat sasaran, karena pemakaian material yang berkualitas tinggi juga tentunya akan mempengaruhi banyaknya nilai yang harus anda keluarkan.

 

  • Eksekusi Proses Pembuatan

 

Jika persiapan sudah matang, tak perlu berlama-lama untuk mengeksekusi waktu pelaksanaan. Sebaiknya ikuti perjalanan proses pembuatan hingga selesai, karena kontrol yang baik akan memberikan dampak yang baik.

 

Pastikan proses pembuatannya berjalan aman dan lancar. Agar pengerjaannya tepat waktu dan sesuai dengan desain yang anda inginkan.

 

  • Cek Hasil Akhir

 

Setelah proses selesai, anda perlu mengecek hasilnya. Mungkin masih ada yang belum maksimal. Jadi anda akan lebih mudah mengoreksi hasil kerja sebelum terjadi serah terima pekerjaan.

 

Jangan sungkan-sungkan untuk menanyakan garansi yang anda dapatkan. Dan itu merupakan salah satu hak yang anda miliki.

 

  • Nikmati Kenyamanannya

 

Setelah semua tahapan selesai, anda tinggal menikmati saja utuhnya sebuah kesenangan. Karena kepuasan memiliki kolam renang minimalis idaman tentunya sudah anda dapatkan.

 

Sisa lahan yang tak seberapa di sebelah hunian anda kini telah mendatangkan sebuah manfaat. Dan tentunya fungsinya kini juga telah berubah.

 

Dan pertanyaan kami sekarang, bagaimana anda akan mempertahankan kualitas kolam renang minimails anda keseluruhan?

Selamat bermimpi, semoga artikel ini bermanfaat.

 

Berikut di bawah ini dalah contoh video ilustrasi rumah kecil minimalis dengan kolam kecil di bagian belakan rumah.

 

Similar Articles

Proses Pembuatan Kolam Re... Proses pembuatan kolam renang jika ditinjau dari kacamata keilmuannya akan dituntut mempunyai tahapan-tahapan pembangunan yang runut dan tertib. Karena satu tahapan saja terlewati, maka bisa saja anda
Bahayakah Bahan Kimia Kol... Bahan kimia kolam renang anda berbahayakah? Kami rasa anda masih meragukan hal ini. Sebelum kami panjang lebar menulis, kami ingin mengingatkan kembali. Bahwa ada sebagian orang yang
Desain Kolam Renang Dan J... Anda mencari rujukan desain kolam renang jacuzzi? Apakah tidak anda temukan artikel yang berbagi desain dengan cuma-cuma? Atau desain yang ada tidak sesuai dengan yang anda cari? Jika
Kolam Renang Semi Overflo... Kolam renang semi overflow menjadi salah satu alternatif pilihan untuk menunjang kebutuhan manusia akan olah raga. Mungkin salah satunya adalah termasuk anda dan keluarga. Dan ketika anda memahami sistem ini, maka
Effective and Efficient With good planner we will get the good result and the best lead time per our agreement, You do not want to make wasting your time. We
Keunggulan Kolam Renang M... Keunggulan Kolam Renang Minimalis jarang dimiliki oleh konsep kolam renang yang lain. Beberapa diantaranya sangat menguntungkan sebagian kalangan masyarakat menengah yang membutuhkan sarana untuk olahraga dan beraktifitas.   Begitupun halnya
Instalasi Filter: Perala... Instalasi filter kolam renang menjadi hal yang penting kedudukannya pada saat pengoperasian kolam renang berlangsung. Dalam hal ini bisa sebanding dengan fungsi ginjal pada sistem sirkulasi air pada tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *