Kolam Renang Minimalis, Solusi Kejenuhan Desain Lama?

Kolam Renang Minimalis, Solusi Kejenuhan Desain Lama?

Kolam renang minimalis menjadi sebuah impian sebagian masyarakat masa kini. Hal ini bukanlah berlebihan, karena mimpi merupakan salah satu anugerah cuma-cuma yang kita peroleh.

 

Wajar saja jika seseorang ingin merealisasikan mimpinya untuk bisa menikmati dan menggunakan fasilitas pribadi di area tempat tinggal miliknya. Dan kesempatan ini bukan hanya dimiliki oleh mereka yang mempunyai lahan luas.

 

Buktinya kolam renang pribadi juga bisa dibangun di atas sebuah lahan yang sempit. Akan tetapi banyak hal yang harus dipertimbangkan oleh semua pihak yang terlibat, sebab minimnya ukuran lahan berpengaruh pada maksimalnya fungsi kolam renang yang akan dihasilkan.

Pada hakikatnya keterbatasan itu bukanlah sebuah kesalahan yang dianugerahkan Tuhan YME buat kita manusia. Dan asumsi tersebut telah terbuktikan oleh beberapa cerita seperti kisah Ludwig van Beethoven yang mampu menciptakan karya hebat dengan keterbatasan panca indra yang ia sikapi dengan sebijak mungkin, dan tentu anda sudah pernah membacanya.

 

Begitupun halnya dengan impian untuk memiliki kolam renang kecil anda. Optimis saja dengan keadaan anda yang sempit, sebab kadang kala sebuah ide besar tercipta dalam keterbatasan kondisi. Jadi, fikirkan kembali konsep desain kolam renang yang unik dan indah mana yang akan anda wujudkan di lahan seadanya milik anda.

Kolam Renang Minimalis

Kolam Renang Minimalis

Menurut ilmu arsitektur, konsep desain minimalis adalah sebuah konsep mandiri yang lahir dari respon kejenuhan-kejenuhan pada konsep desain modern. Namun pada kenyataannya konsep desain minimalis mengadopsi beberapa unsur gaya modern yang akhirnya menjadikannya sebagai sebuah desain turunan dari konsep pendahulunya tersebut.

 

Begitupun halnya pada konteks pembuatan kolam renang pribadi yang tentunya harus mengikuti konsep desain bangunan pokoknya, agar keserasian sebuah konsep yang menyeluruh bisa dihasilkan. Termasuk bagaimana langkah dan upaya kita untuk memanfaatan lahan yang ada dan memaksimalkannya.

 

Seperti penciptaan sebuah bangunan dan gedung dengan gaya desain minimalis, penggunaan dan aplikasi garis-garis tegas dan bidang lurus juga di aplikasikan pada pembuatan kolam renang minimalis ini. Begitu pula dengan pemanfaatan lahan yang ada dikelola sebaik mungkin untuk memberikan sebuah fungsi dan manfaat yang maksimal.

 

Penggunaan warna-warna yang cerah dan berani ikut diaplikasikan pada tipe kolam renang minimalis sebagai penyesuaian dan keserasian situasi yang diciptakan oleh keseluruhan konsep gaya.

 

Yang terpenting di sini adalah bagaimana caranya agar sebuah konsep pembuatan kolam renang minimalis ini bisa diminimalkan dari segi pembiayaannya.

 

Karena pada waktu ini pembangunan untuk sebuah kolam renang tentunya tidak bisa diperoleh dengan harga yang murah. Penekanan dan penghematan material benar-benar dipertimbangkan untuk menemukan harga yang minimal.

 

Akan tetapi pada kenyataannya pelaksanaan dan aplikasi pada saat proses pembangunan seringkali berbanding terbalik untuk mendapatkan sebuah kualitas yang lebih.

 

Hemat saya, agar konsep kolam renang minimalis ini benar-benar sukses anda tak perlu memilih bahan baku yang berharga mahal. Karena jaminan kualitas tinggi jika tidak didukung dengan perawatan yang baik juga akan menjadi percuma.

 

Agar lebih jelasnya, silahkan anda luangkan saja waktu anda untuk membicarakan konsep bagus tersebut pada konsultan dan jasa pembuatan kolam renang yang anda percaya. Dan untuk anda yang belum memiliki konsultan, anda bisa berselancar di internet untuk mencarinya.

 

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.