Instalasi Filter: Peralatan Kolam Renang. 3 Rahasia Memilihnya.

Instalasi filter kolam renang menjadi hal yang penting kedudukannya pada saat pengoperasian kolam renang berlangsung. Dalam hal ini bisa sebanding dengan fungsi ginjal pada sistem sirkulasi air pada tubuh manusia.

Bisa anda bayangkan bukan bila ginjal yang berada pada tubuh anda mengalami disfungsi yang kemudian tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya? Tubuh anda akan mengalami penderitaan yang lambat laun akan membuat kondisi kesehatan anda hilang tentunya. Bahkan bisa menjadi salah satu penyebab kematian.

Nah, jika anda sudah memiliki kolam renang, tentunya anda akan bisa merasakan langsung betapa pentingnya keberadaannya. Oleh karena itulah perawatan filter kolam renang juga menjadi sebuah pembelaan yang semestinya dilakukan, agar anda bisa memperoleh keuntungan yang dihasilkan dari proses kerja filter kolam renang tersebut.

 

INSTALASI FILTER

 

Instalasi Filter, Sulit Untuk Memilihnya?

Jika anda berminat membuat kolam renang, anda akan dihadapkan dengan sebuah permasalahan. Yaitu bagaimana memilih filter yang bagus dan cocok untuk kolam renang anda nantinya. Jadi pandai pandailah mengolah informasi yang datang kepada anda, agar anda tidak menyesal di kemudian hari.

Konsultasikan kepada kontraktor kolam renang yang bisa anda percaya. Atau anda bisa mencari informasi langsung kepada sanak saudara ataupun teman dan kerabat yang telah lebih dulu memiliki kolam renang. Merek apa yang telah mereka pakai dan apa saja keuntungan dan kerugiannya.

Akan tetapi jika memang anda tidak memiliki relasi atau saudara yang bisa anda korek informasinya, mungkin saja artikel ini akan membantu anda untuk menemukan beberapa alasan memilih salah satu merek filter yang sudah terbilang mumpuni di kelasnya.

 

Instalasi Filter

 

3 Rahasia Memilih Filter yang Berkualitas.

Apa saja sih yang bisa dijadikan sebagai pedoman untuk memilih filter yang kualitasnya baik? Jadi lebih baik anda lanjutkan saja membaca artikel ini sampai akhir. Mohon maaf jika kami terlalu bertele-tele, karena anda harus memahaminya satu demi satu.

Ada 3 faktor yang menjadi sebuah rujukan dalam memilih sebuah filter kolam renang yang memiliki kualitas unggul. Beberapa faktor tersebut merupakan rahasia yang kini sudah tidak lagi menjadi rahasia. Karena beberapa artikel telah mengulasnya. 3 faktor tersebut adalah

A. Hasil after proses penyaringan.

Anda harus bertanya bagaimana kualitas air yang dihasilkan setelah proses penyaringan. Karena tentunya anda menginginkan kualitas air yang baik dan aman untuk digunakan. Informasi yang anda tangkap akan menjadi hal penting untuk anda kumpulkan.

B. Suku cadang dan perawatan.

Anda harus mengetahui akses dan ketersediaan spareparts atau suku cadang filter yang anda pakai, jika suatu saat instalasi filter anda mengalami kerusakan atau disfungsi. Tentunya anda tidak menginginkan untuk direpotkan dan dibebani kesulitan mencari-cari suku cadang dengan mengorbankan waktu tidak beroperasinya kolam renang anda bukan?

C. Harga.

Mungkin berapapun harga beli untuk 1 unit filter dan pemasangannya tidak akan menjadi sebuah kesulitan bagi anda. Namun jika biaya perawatan yang tinggi, tentu suatu saat akan menjadi point utama yang harus anda pertimbangkan masak masak.

Agar anda bisa menimbang dan mempelajari beberapa macam sistem instalasi filter yang bisa digunakan untuk kolam renang anda. Ada 3 macam sistem filtrasi yang bisa dijadikan perbandingan buat anda, dan kami merekomendasikan yang terakhir saja. Yaitu :

A. Cartridge Filter

Sistem filtrasi dengan menggunakan saringan cartridge atau bentuk kisi kisi. Kisi kisi tersebut terbuat dari bahan polyester yang bisa menyaring kotoran terkecil dengan ukuran 10 hingga 20 micron.

Perawatannya cukup mudah, hanya perlu membersihkan kisi kisi cartridge dengan semprotan air bertekanan rendah. Dan siklus waktu perawatannya cepat, sebab kisi kisi cartridge akan cepat tersumbat kotoran dari air kolam renang.

Namun jika kisi kisi cartridge tersebut rusak, maka anda harus mempersiapkan dana yang tidak murah. Karena harga cartridge tersebut mahal dan jarang tersedia di toko peralatan kolam renang.

Instalasi filter3

 

B. Diatomaceous Earth Filter

Sistem filtrasi Diatomceous Earth hampir menyerupai cartridge filter. Hanya berbeda pada penggunaan bubuk atau tepung Diatomaceous Earth yang ditambahkan pada kisi kisinya. Sehingga membuat DE Filter ini mampu menyaring kotoran lebih kecil lagi pada ukuran 3-5 micron.

Pada perawatannya juga hampir sama dengan cartridge filter. Namun waktu perawatan akan lebih lama karena harus menyapu tepung DE yang menempel pada kisi kisi. Dan siklus waktu perawatannya tentu lebih cepat daripada tidak menggunakan bubuk DE.

Dari faktor harga juga menjadi lebih mahal, sebab membutuhkan dana untuk membeli dan menyetok bubuk DE.

 

Instalasi filter2

 

C. Sand Filter

Sistem filtrasi ini menggunakan media pasir silika yang ditempatkan dalam tabung filter. Hanya saja kemampuan penyaringan kotoran air hanya terbatas pada ukuran 20-40 micron.

Siklus perawatannya lebih lama dan paling mudah di kelasnya. Hanya cukup membilas dengan cara manual pada multiport. Dan penggantian isi filter bisa mencapai kurun waktu 3-4 tahun.

Harganya relatif paling murah tergantung dengan ukuran dan kubikasi kolam renang. Spareparts dan suku cadangnya banyak terdapat di toko peralatan kolam renang di Indonesia.

 

Instalasi filter1

 

Dari sisi merek kami tidak perlu merekomendasikannya, karena mungkin anda sudah tergila-gila dengan salah satunya. Silahkan anda bandingkan sendiri dari seluruh segi. Tentu anda akan berhasil memutuskan salah satu sistem filtrasi untuk anda gunakan pada instalasi filter kolam renang anda.

Jadi jika anda ingin mengkonsultasikan dengan kami, silahkan kontak kami di nomer telepon yang tertera di pojokan kanan atas pada halaman ini. Atau kunjungi website resmi kami di www.dimultipool.com.

Semoga bermanfaat.

Similar Articles

Kolam Renang Semi Overflo... Kolam renang semi overflow menjadi salah satu alternatif pilihan untuk menunjang kebutuhan manusia akan olah raga. Mungkin salah satunya adalah termasuk anda dan keluarga. Dan ketika anda memahami sistem ini, maka
Sistem Sirkulasi Kolam Re... Sistem sirkulasi kolam renang minimalis yang baik yang anda miliki, akan berpengaruh pada kualitas kolam renang anda pula. Sebab nilai dasar baik buruknya kualitas kolam renang bisa
Experience Learning 2016 ... Experience Learning merupakan salah satu agenda tahunan DIMULTI POOL. Yang kebetulan pada tahun 2016 ini dilaksanakan pada tanggal 16 -17 April di salah satu lokasi Puncak, Bogor, Jawa
Jacuzzi, Menghadirkan Kes... Jacuzzi bisa kita jumpai di tempat-tempat terapi maupun Spa, sebagai salah satu media alternatif untuk menghilangkan kepenatan rutinnya beraktivitas. Ya, Jacuzzi mampu memberikan suasana nyaman dan terapi tubuh bagi para
Sistem Sirkulasi Overflow... Sistem sirkulasi Overflow merupakan salah satu dari sistem sirkulasi kolam. Baik kolam renang, kolam ikan, kolam gedung, kolam taman dan kolam lainnya. Sebuah sistem sirkulasi kolam yang memperbarui
Membuat Kolam Renang Mini... Membuat kolam renang minimalis dengan memanfaatkannya lahan sisa atau area sempit dibelakang dan samping rumah adalah sebuah ide yang pas untuk menjadi sebuah pilihan pada saat ini.   Beberapa
Focus and Professional We are happy to work in this field, so we will stay focused and we will continue to learn to be more professional in serving each customers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *