Biaya Pembuatan Kolam Renang Minimalis Referensi untuk anda

Biaya pembuatan kolam renang minimalis seringkali mengundang tanda tanya untuk banyak orang. Mungkin anda adalah salah satunya. Karena memilikinya memang bisa mengundang kesenangan tersendiri.

Apakah anda juga pernah berniat menghubungi ahli perkolaman atau konsultan pembuatan kolam renang? Atau pertanyaan anda tidak pernah terjawab dengan kepuasan yang anda inginkan?

Sebenarnya kalkulasi biaya untuk pembuatan sebuah kolam renang ini bisa kita buat dengan menggunakan perhitungan yang paling sederhana. Bukan hal yang mudah memang jika anda tidak pernah ingin mencari tahu ilmunya. Mari kita cari tahu bersama.

Seperti pernah kami ungkap pada artikel yang lalu, bahwa biaya pembuatan kolam renang minimalis ini sangat berbanding lurus dengan kualitas dan hasil akhir yang dimiliki kolam renang itu pula. Jadi saran kami, sebaiknya tentukan dahulu kualitas seperti apa yang anda inginkan untuk kolam renang anda.

Sudah anda temukan? Yuk kita lanjutkan pada langkah berikutnya.

Konsep

Kolam renang minimalis ini pada dasarnya memiliki konsep untuk meminimalkan segala aspek yang ada untuk mendapatkan manfaat yang besar dan memaksimalkan fungsi dan tujuannya pembuatan.

Menurut hemat kami, pembuatan kolam renang harus diawali dengan sebuah ide yang benar-benar matang. Karena cakupan nilainya meliputi banyak segi yang harus diperhatikan agar tidak keluar dari konsep awal. Baik itu nilai pemanfaatan lahan yang maksimal, seni yang tinggi juga termasuk biaya yang hemat.

Ukuran

Kolam renang minimalis memang tidak pernah memiliki ukuran yang baku, karena menurut fungsi penggunaannya termasuk ke dalam kategori kolam renang pribadi. Ukuran dan kedalaman disesuaikan oleh pemilik kolam renang, bukan ditentukan oleh sebuah peraturan.

Namun kolam renang minimalis ini memiliki ukuran ideal, agar fungsi dan manfaatnya menjadi maksimal. Jadi tiap-tiap orang tentu akan memberikan jawaban yang berbeda jika anda memberikan pertanyaan perihal ukuran ideal tersebut.

Jadi tentukan ukuran panjang, lebar dan kedalaman kolam renang yang anda inginkan sesuai hemat anda, agar pergerakan pada saat anda berenang menjadi maksimal. Maka anda akan mendapatkan manfaat yang besar atas keberadaan kolam renang minimalis di rumah anda.

Desain

Kolam renang minimalis dengan kualitas yang baik semestinya memiliki desain yang sudah pasti. Karena desain tersebut akan berpengaruh sekali pada banyaknya pemakaian bahan material yang akan diperlukan.

Yang kami maksudkan dengan pembuatan di sini yaitu pembuatan kolam renang yang menggunakan bahan material beton. Maka untuk ukuran harga tentunya relatif akan lebih tinggi dibandingkan dengan penggunaan bahan lainnya. Rentang waktu prosesnya juga lebih lama untuk menunjang kualitas yang baik dan kuat.

Agar tidak ada rasa penyesalan di kemudian hari, maka menurut hemat kami lebih baik jika anda gunakan jasa seseorang yang ahli dalam ilmu arsitektur. Karena penggunaan bahan beton akan sulit untuk direnovasi bentuk dan strukturnya.

Meskipun bisa dilakukan namun biaya merenovasinya akan besar, jadi desain dan material untuk kolam renang minimalis ini sangat penting dipertimbangkan sebelum prosesnya dimulai.

Biaya pembuatan Kolam Renang Minimalis

Biaya Pembuatan Kolam Renang Minimalis

Biaya pembuatan kolam renang minimalis beton ini bisa dihitung sesuai kubikasi atau volume yang telah dipastikan dengan perhitungan ongkos pembuatan per meter kubik.

Misalnya :

Anda ingin membuat Kolam Renang dengan panjang 8 meter, lebar 4 meter dan kedalaman 1,5 meter. Harga borong per meter kubik Rp. 6.000.000 berikut material, mesin dan peralatan kolam renang. Maka biaya pembuatan kolam renang anda adalah:

  • Volume kolam renang anda = panjang x lebar x tinggi

= 8 x 4 x 1.5 meter

= 48 meter kubik.

  • Jadi total harga borong kolam renang anda berikut material atau bahan bangunan dan peralatan kolam renang yang diperlukan adalah:

= Harga Borong /m3 x Volume kolam renang

= Rp. 6.000.000 x 48 meter

= Rp. 288.000.000

  • Nilai harga borong diatas hanya sebagai ilustrasi atau gambaran saja. Jika anda ingin mengetahui yang sebenarnya, silahkan kroscek di harga pasaran pembuatan kolam renang. Atau bisa menghubungi kami di nomor telepon yang tertera di pojok kanan atas halaman ini.

Kisaran biaya dan ongkos pembuatan tersebut bersifat fluktuatif dan tidak menentu, jadi akan lebih baik lagi jika anda menambahkan nilai anggaran agar lebih aman. Jika anda tidak ingin repot, maka serahkan saja keseluruhannya pada kontraktor yang anda percaya untuk bertanggung jawab.

Dan biasanya pembengkakan biaya akan terjadi karena dipengaruhi oleh melonjaknya harga material dan perubahan harga bahan pokok. Jadi anda tidak perlu repot untuk menanggung kenaikan biaya material dan bahan bangunan. Gampang bukan?

Semoga manfaat, baca juga artikel :

Kolam Renang Minimalis

Similar Articles

Experience Learning 2016 ... Experience Learning merupakan salah satu agenda tahunan DIMULTI POOL. Yang kebetulan pada tahun 2016 ini dilaksanakan pada tanggal 16 -17 April di salah satu lokasi Puncak, Bogor, Jawa
Kolam Renang Semi Overflo... Kolam renang semi overflow menjadi salah satu alternatif pilihan untuk menunjang kebutuhan manusia akan olah raga. Mungkin salah satunya adalah termasuk anda dan keluarga. Dan ketika anda memahami sistem ini, maka
Bahayakah Bahan Kimia Kol... Bahan kimia kolam renang anda berbahayakah? Kami rasa anda masih meragukan hal ini. Sebelum kami panjang lebar menulis, kami ingin mengingatkan kembali. Bahwa ada sebagian orang yang
LED Lamp: Aksesoris Kolam... Kolam Renang Minimalis anda mungkin saja membutuhkan bermacam aksesoris pendukung, salah satunya LED Lamp. Anda pernah melihatnya bukan? Ya, lampu yang berada pada dinding kolam renang. Dari
Kolam Renang Minimalis, S... Kolam renang minimalis menjadi sebuah impian sebagian masyarakat masa kini. Hal ini bukanlah berlebihan, karena mimpi merupakan salah satu anugerah cuma-cuma yang kita peroleh.   Wajar saja jika
Keunggulan Kolam Renang M... Keunggulan Kolam Renang Minimalis jarang dimiliki oleh konsep kolam renang yang lain. Beberapa diantaranya sangat menguntungkan sebagian kalangan masyarakat menengah yang membutuhkan sarana untuk olahraga dan beraktifitas.   Begitupun halnya
Bahan Kimia: Chemical Kol... Bahan kimia kolam renang diperlukan pada proses perawatan. Fungsi dari chemical kolam renang tersebut mampu menunjang banyak faktor pada sistem beroperasinya sebuah kolam renang. Seperti yang telah kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *